KomunitasUnggas

Pandemi Covid-19, Kontes Ayam Brahma Secara Online

Pandemi Covid-19 Kontes Ayam Brahma Secara Online, covid-19 yang melanda sejak beberapa tahun silam, memaksa masyarakat untuk lebih banyak berada di rumah untuk mengantisipasi paparan virus korona. Kondisi tersebut sangat memukul sektor ekonomi masyarakat.

Banyak bisnis bergelimpangan karena tak mampu bertahan menghadapi dampak yang ditimbulkan pandemi. Namun, ada beberapa sektor usaha yang justru memberikan titik terang bahkan terus bertumbuh. Salah satunya, usaha berbasis hobi yang meningkat di tengah pandemi.

Baru-baru ini telah diadakan perhelatan kontes Ayam Brahma secara online, puluhan peserta dari berbagai kota seluruh Indonesia.

Pelaksaanaan kontes tersebut dengan mengirimkan foto dan video Ayam Brahma yang akan di nilai oleh tim penilai. Penyelenggaran kontes tersebut adalah dari sebuah komunitas pecinta Ayam Brahma yaitu Klub Brahma Indonesia yang eksis di group facebook.

Hasil penilaian dari tim juri lalu dijumlah dan yang mempunyai poin tertinggi terpilih sebagai juara. Penilaian mirip seperti ini juga diterapkan saat kontes jenis ayam hias lainnya.

Pada kesempatan tersebut Gribig Farm dari Cilacap ikut serta pada kontes yang bertajuk 1st Anniversary Klub Brahma Indonesia, yang sudah di share di facebook group Klub Brahma Indonesia, dan Ayam Brahma milik Gribig Farm masuk 10 besar.

Banyak manfaat dari kontes ternak ini. Ternak yang berkualitas secara otomatis akan mendapat penghargaan secara sosial, sebab diburu oleh peternak lain. Ikut membantu mempromosikan ternak unggul peternak pedesaan agar dapat dikenal masyarakat luas sehingga paling tidak harga jualnya juga semakin baik.

Prospek pengembangan peternakan Ayam Brahma harus bertumbuh dengan maksimal.Selain ternak harus ditingkatkan produksi dan produktifitasnya, lahan yang berperan sebagai ekologi pendukung pakan juga harus diperhatikan, disamping penggunaan teknologi sebagai satu rekayasa genetika demi mencapai hasil yang diinginkan.

Semoga masa pandemi covid-19 ini segera berahir, dan pelaksanaan kontes bisa dilakukan dengan cara offline atau lagnsung datang ke tempat acara kontes. Sehingga kegiatan tersebut bisa untuk sara menjalin silaturahmi dengan sesama pecinta Ayam Brahma di seluruh Indonesia.

Anda ingin memiliki ayam brahma ? kalian bisa mendapatkan berbagai umur ayam brahma yang berkualitas di Gribig Farm.

Related Articles

Back to top button