UMKM
Trending

Kecap Manis MAHKOTA Produk Asli dari Cilacap

CILACAP – Membuat suatu produk yang sudah populer dan diproduksi oleh industri besar seperti kecap, tentunya boleh-boleh saja. Namun, ketika usaha skala kecil menengah membuat suatu produk yang sama persis, pasti akan kalah dalam hal branding tentunya. Karena mereka telah memiliki iklan bahkan model iklan artis dan itu sangat memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Kuncinya adalah, harus memiliki kelebihan tersendiri dibanding produk besar yang telah dikenal oleh masyarakat, salah satu cara adalah dengan kembali ke tradisional tapi lebih menonjolkan kealamiannya.

Cara tersebut dilakukan oleh salah satu UMKM di kota Cilacap dengan mencoba membuat produk kecap manis menggunakan bahan rempah-rempah alami. Lebih ke rasa rempah yang ditonjolkan dengan menyasar pelanggan yang peduli pada kesehatan.

Baca Juga : Kerupuk Renyah Khas Jawa

“Kami memproduksi dua kemasan kecap manis MAHKOTA, yaitu kemasan 145 ml dan 620 ml, kecap MAHKOTA tanpa bahan pengawet dan menggunakan bahan kedelai hitam, gula, air, garam dan rempah-rempah,” kata Fendy saat ditemui Gribig.id di tempat produksi kecap manis MAHKOTA di wilayah Sidanegara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/6/2022).

Menurutnya dengan menjaga kealamian bahan baku kecap MAHKOTA cukup diminati dipasaran, terutama bagi mereka yang peduli kesehatan. Karena kecap manis MAHKOA yang diproduksi tersebut menggunakan bahan rempah-rempah alami.

“Kami produkis alami, seperti menggunakan bahan baku kedelai hitam lokal, sereh, gula merah, daun salam dan masih banyak bahan rempah lainnya, seingga jika orang zaman dulu akan merasakan bisa kembali ke zamannya,” jelas Fendi.

         

Melalui berbagai cara, ahirnya bisa ditemukan cara agar kecap MAHKOTA yang diprodksi tersebut meski tana bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan, bisa bertahan hingga setahun lebih dan metode tersebut tentu sudah melalui berbagai uji coba.

Kecap manis MAHKOTA bisa Anda dapatkan melalui marketplace TOKOPEDIA atau SHOPEE.

Untuk menjadi agen pemasaran kecap manis Cap MAHKOTA bisa menghubungi bagian pemasaran melalui nomor WhatsApp 0882-0065-53606.

Related Articles

Back to top button