UMKM
Trending

Lezatnya Seblak dari Indramayu

Indramayu – Sensasi pedas yang menggiurkan menarik minat masyarakat untuk menantang diri mencoba berbagai tingkat pedas yang ditawarkan. Salah satu kuliner pedas populer yaitu seblak.

Makanan yang dikenal berasal dari Jawa Barat ini terbuat dari campuran bumbu cikur (kencur) dan aneka topping seperti kerupuk kuning kenyal, mi, makaroni, bakso, aci, dan cabai.

Kata seblak, berasal dari bahasa sunda “segak” dan “nyegak” yang artinya menyengat. Makna seblak ditujukan untuk bumbu cikur atau kencur yang menjadi penyedap masakan. Sementara kerupuk kenyal, mie, bakso, makaroni, dan kerupuk aci merupakan isi seblak.

Baca juga : 10 Fakta Slondok Singkong

Seblak Bubid, merupakan brand olahan seblak berasal dari Indramayu Jawa Tengah yang sudah cukup lama menyajikan olahan seblak. Berbagai varian olahan yang disediakan diantaranya Seblak Kuah, Seblak Goreng, Seblak Cobek, Mercon Ceker, Mercon Tulang, Mercon Iga, Mercon Cireng, Sop Ceker, Sop Tulang, Sop Iga, Mie Tulang, Tahu Gejrot, Baso Aci.

Buat kalian pecinta makanan seblak wajib mencobanya, selain itu kalian yang berada di wilayah indramayu bisa memesan via whatsapp atau bisa langsung datang ke lokasi nya di Jl. Galur Harapan / Gg. Halim Babakanjati 2 Mekarjati Haurgeulis Indramayu, selain itu juga kalian bisa memesan melalui aplikasi GrabFood dan GoFood. red

Related Articles

Back to top button