Sapi
Trending

Jelang Idul Adha, Peternak Sapi Kurban “Kandang Barokah Cilacap” Kebanjiran Pesanan

Cilacap – Hari Raya Idul Adha masih 40 hari an lagi, namun permintaan hewan kurban di Kota Cilacap baik kambing maupun sapi mulai mengalami peningkatan.

Salah seorang peternak hewan kurban di Tritih Kulon Cilacap Pak Kamto atau yang akrab dipanggil Bos Kamto mengatakan, sudah ada beberapa ekor hewan kurban yang sudah dipesan menjelang hari raya Idul Adha yang tepatnya akan jatuh pada Minggu 16 Juni 2024 mendatang. Saat ini dikandangnya sudah tersedia 70 ekor lebih dan akan terus ditambah apabila permintaan sapi kurban meningkat.

“Biasanya permintaan ini akan terus meningkat menjelang hari H. Saat ini kita sudah mempromosikan baik secara langsung ataupun lewat media sosial, ” ujarnya, Minggu (5/5).

Bos Kamto menyebutkan, satu ekor sapi dijual dengan harga Rp 23 juta hingga Rp 35 juta per ekor. Semua hewan kurban yang saat ini ada dikandang nya beberapa didatangkan dari luar daerah. Selain itu, hewan kurban tersebut sebelum dijual kepada konsumen di pasaran, wajib dan telah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh dokter hewan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit pada hewan tersebut.

Baca juga : Kontes Kambing Cilacap

Pesanan hewan kurban pada umumnya sudah pelanggan tetap setiap tahunnya, selain itu juga pembeli datang dari berbagai masjid serta lembaga pemerintahan dan jamaah yang ada di Kota Cilacap dan sekitarnya. Umumnya, pemesanan ini akan terus meningkat seiring mendekatinya hari raya besar umat Muslim Idul Adha.

Buat warga Cilacap dan sekitarnya yang ingin membeli sapi kurban dengan kualitas dan harga terbaik bisa langsung datang ke Kandang Barokah Cilacap di Jl. Nusantara No. 5 Tritih Kulon Cilacap Utara Kabupaten Cilacap atau bisa juga memesan melalui nomor 0857 1448 6959. (gribig.id)

Back to top button